Bagus mana menggunakan Opera , Chrome , internet explorer , mozila firefox , uc browser?






Pengguanaan browser dalam menjelajahi internet adalah salah satu kegiatan yang tidak akan terpisahkan untuk para pengguna internet karena dengan browser kita bisa menjelajahi internet. Penggunaan browser sendiri sekarang tidak hanya di digunakan di PC atau di lapton manun seiring dengan banyaknya pengguanan smart phone menjadikan browser juga di gunakan di smart phone sehingga banyak yang bertanya lebih cepat mana menggunakan google chrome atau uc browser, mozila atau opera?

Berdasarkan analisa gambar dia atas menunjukan bagaimana sebuah browser di uji dengan rata rata load pada sebuah web. Hasil di atas menunjukan google chrome tercepat yaitu dengan perolehan 4.6 dan  di susul oleh opera juga mozila firefox. Dengan kata lain UC browser tidak masuk 4 besar paling cepat untuk kategori browser dengan rata rata load dari hasil perbandingan beberapa jenis browser.

Mungkin ada beberapa hal yang membuat google chrome dapat melakukan browsing lebih cepat di bandingkan dengan browser yang lain yaitu penggunaan RAM yang lebih besar dibandingkan dengan browser yang lainya. Hal ini yang membuat google menjadi browser tercepat.
Untuk pringkat ke 2 di susul oleh opera mini yang menjadikanya browser terbagus ke 2 untuk katagori speed load web site. Berdasarkan pengalaman saya yang bekerja di perusahaan muliti nasional yang sehari hari kerja menggunakan beberapa browser dan saya menggunakan google chrome juga opera dan mozila yang saya rasakan untuk opera adalah performa nya cukub bagus dan jarang sekali mengalami aplikasi time out atau browser not responding. Bisa dikatakan jika opera adalah browser yang dapat menyamai google chrome dibandingan dengan mozila firefox.

Sementara untuk mozila sendiri mendapatkan hasil yang cukup mengecewakan yaitu dengan waktu paling tinggi diantara 4 browser yang di uji cobakan. Dari hasil testimony saya sendiri saat menggunakan mozila firefox terkadang aplikasi stop responding malah keluar dari browser. Ini yang membuat saya jengkel dan akhirnya sekarang saya hanya menggunakan 2 browser saja yaitu google chrome dan opera untuk kebutuhan aktifitas saya yang setiap hari bekerja dengan membuka beberapa tab dan akun di beberapa browser.

Bagaimana dengan internet explorer dan UC browser ?
Untuk internet explorer kualitas browsing speed nya sudah semakin membaik. Menurut saya jika browser ini di uji teskan dengan 4 browser di atas saya yakin internet explorer akan mendapatkan nilai yang tidak cukup buruk. Kini internet  explorer sendiri sudah cukup baik dari segi lama nya saat start up dan untuk browsing load pun cukup cepat  / hampir menyamai opera. Namun yang menjadi sangat di sayangkan adalah untuk address url nya sendiri jika kalian melakukan penjelajahan menggunakan internet explorer maka kalian akan otomatis menggunakan search engine bing dan biasanya jika anda masuk ke browser ini anda akan disajikan halaman dari bing yang menurut saya cukup tidak nyaman untuk beberapa orang yang melihat browser untuk pertama kali di buka . apalagi di tambah  jika koneksi internet yang digunakan cukup lama harus membuka browser yang langsung menuju page bing. Itu akan sangat mengesalkan untuk sebagian orang.

Gimana degan uc browser? Hahaha.. jujura saya sendiri belum pernah mengguanan atau mendowload aplikasi uc browser  baik itu app mobile berbasis apk ataupun .exe berbasis aplikasi windows. Manun belakan ini teman teman saya banyak yang menggunakan aplikasi uc browser dan mereka sendiri mengatakan performansi uc browser cukup baik unuk di mobile. Untuk penggunaan di pc saya pastikan jika aplikasi ini belum melakukan perubahan pada performa browsernya browser ini mungkin akan bersanding dengan opera browser atau mozila browser. Yang membuat tidak nyaman aplikasi ini adalah adanya iklan di browser ini yang membuat sebagian orang merasa tidak nyaman untuk menggukan uc browser. Mungkin jika aplikasi ini akan dapat menyaingi google chrome di masa depan



Komentar